Postingan

Hello Mantan

Gambar
Assalamualaikum, akhi dan ukhti. Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam ridho Allah SWT ya.. Aamiin. :)
By the way kepo dong, siapa yang sudah pernah pacaran? Atau lagi pacaran? Atau yang belum pernah pacaran? Atau mungkin sekarang sedang bermasalah sama pacarnya? Putus?? Ahhh saya banyak tanya ya?? Afwan.. hehe.
Untuk yang pernah pacaran, dan yang sekarang sudah putus dari pacarnya karena takut dan malu sama Allah, sadar bahwa itu haram dalam agama islam , saya ucapkan SELAMAT, CUKAE (korea), CONGRATULATION, Alhamdulillah akhirnya Allah memberikan hidayah kepada akhi dan ukhti.. :)
Yang barusan putus dari pacarnya bukan karena sadar akan siksa Allah diakhirat kelak, tapi karena memang bosan sama mantan, tidak cocok, atau diputusin dan merasa sakit hati, lalu masih tetap ingin pacaran dengan mencari yang lebih baik lagi, hmmmm... yuuk kita sama-sama berdoa semoga Allah segera memberikan hidayah-Nya kepada akhi dan ukhti sebelum kembali menemukan pacar baru yang …

Ada Allah Dalam Hijrah Ku

Gambar
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.
               Bagaimana kabarnya akhi dan ukhti semuanya? Semoga senantiasa dalam lindungan Allah dan kasih sayangnya. Aamiin.. 
                Tulisan ini saya buat dalam rangka memenuhi tugas BTB (Buat Tugas Bahagia) kelas Khadijah pekan kedua di Sekolah Bidadari Surga 2 yang sedang saya ikuti. Kebetulan temanya adalah Hijrah Ku Karena Allah. Semoga sih sesuai dengan temanya dan semoga bermanfaat bagi pembaca. 
Hijrah. Apa yang ada di fikiran kita jika mendengar kata hijrah? Sebagian orang pasti mengartikannya sebagai suatu tindakan untuk berubah dari keadaan yang belum baik menjadi baik atau lebih baik. Ya, saya pun begitu.
Terlepas dari makna hijrah yang sesungguhnya, izinkan saya mendefinisikan hijrah sesuai dengan kata-kata dan pemahaman yang saya miliki. Hijrah menurut saya adalah suatu proses memperbaiki kualitas diri menjadi lebih baik. Ada dua kata yang didalamnya memiliki peran dan makna penting yaitu Proses dan Kualitas diri

Lepas-Pasang Hijab

Gambar
Assalamu'alaykum  Wr.Wb.. 
            Bagaimana kabarnya akhi dan ukhti hari ini? Semoga senantiasa dalam kasih sayang dan rahmat-Nya.. :)
            Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya. Kebetulan saya lagi off beberapa bulan sehingga blog jarang terisi dengan postinga. Nahh sekarang saya punya tema yang ingin saya bahas. Meskipun temanya tentang perempuan, tapi tidak masalah kok dibaca sama ikhwan-ikhwan, semoga bisa jadi bahan bacaan yang bermanfaat.
            Saya lagi ingin membahas berita selebriti yang booming belakangan ini. Anak gahol atau yang sering mantengin media sosial pasti tahu apa aja yang lagi booming. Nahh salah satunya kabar berita tentang saudari muslim kita yang kemarin melepas hijab. Saya tidak perlu sebut nama atau inisial karena saya tidak bertujuan untuk membahas tentang sang artis dan keputusannya melepas hijab. Saya membahas kasus ini secara universal, bukan hanya terpaku pada sang artis.
            Kenapa sih keputusan sang selebriti un…

Drama Di Gerbong Khusus Wanita

Gambar
Assalamualaikum Wr. Wb.
                Bagaimana kabarnya hari ini para akhi yang soleh dan ukhti solehah? Semoga selalu dalam lindungan Allah.. Aamiin.. 
                Tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pembaca yang masih setia mampir di blog saya. Semoga semua tulisan yang sudah di baca oleh para pembaca bisa memberi manfaat baik itu untuk kehidupan dunia dan akhirat..Aamiin..
                Kali ini saya mau cerita soal pengalaman saya naik kendaraan umum. Boleh ya? Semoga ceritanya bermanfaat dan gak bikin pembaca merasa boring atau garing sendiri. heheh
                Akhi dan ukhti pasti tahu donk kendaraan transportasi umum bernama kereta? Pasti tahu juga kan kereta commuterline yang beroperasi di daerah jabodetabek? Tapi sekarang sudah beroperasi sampai dengan rangkas loh.
                Akhi dan ukhti merasa nyaman atau risih naik kereta? Kalau saya justru hobi banget naik kereta dibandingkan kendaraan umum yang lain seperti bus dan angkot. Kema…

Antara Bid'ah Dan Sunnah

Gambar
Assalamu'alaykum....
Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah mengizinkan saya untuk kembali menulis setelah off beberapa bulan terakhir. Harap Maklum ya... hehehe
            Bagaimana kabarnya akhi dan ukhti hari ini? Semoga senantiasa dalam ridho dan limpahan Rahmat-Nya.. aamiin..
            Oh iya saya ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H... Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiya Makum untuk para pembaca blog saya, mumpung masih dalam suana lebaran alangkah baiknya jika kita saling mendoakan sesama muslim.
            BTW enaknya kita bahas apa ya?? Hmmmm.. kira-kira apa yang lagi tren sekarang nih di Indonesia..?? Banyak kalo ngikutin tren mah.. hehe
            Bagaimana kalo kita bahas tentang Bid'ah?? Fenomena Bid'ah masuk dalam salah satu hal yang sering jadi perbincangan masyarakat Indonesia lohhh. Kayaknya seru deh untuk dibahas....Yukk kita ulas bareng2.

Sebenarnya apa sih Bid'ah itu?

  Mengutip dari pengertian Wikipedia Indonesia, …